Dokter Helmy Pernah Dilaporkan Korban ke Polisi Terkait KDRT

0
9
Dokter Helmy Pernah Dilaporkan Korban ke Polisi Terkait KDRT

Dokter Letty Sultri sepertinya kerap menerima perlakuan kasar dari suaminya sendiri Dokter Helmy hingga berujung pada kematian.

Buktinya dari hasil penyelidikan, Dokter Letty Sultri yang tewas ditembak oleh suaminya sendiri Dokter Helmi, ternyata pernah melaporkan yang bersangkutan ke polisi terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Namun,beberapa bulan kemudian setelah Dokter Helmi dilaporkan oleh Dokter Letty ke Polres Jakarta Timur, laporan tersebut langsung dicabut oleh yang bersangkutan.

“Saya dapat info dari polres, kasus KDRD itu dilaporin bulan Juni. Kemudian bulan September dicabut oleh yang bersangkutan,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/11).

Namun, Argo tidak membeberkan alasan yang bersangkutan mencabut laporannya itu.”Ya dicabut aja,”imbuhnya.

Seperti diketahui, dokter Letty ditembak sebanyak enam kali hingga tewas oleh suaminya sendiri yang juga berprofesi sebagai dokter. Peristiwa itu terjadi di klinik tempat korban bekerja, pada Kamis (9/11/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pemeriksaan, motif pembunuhan tersebut lantaran korban menggugat cerai pelaku yang dianggap selalu melakukan kekerasan.

Pelaku juga mengatakan bahwa korban sulit dihubungi selama beberapa hari terakhir sebelum penembakan tersebut terjadi.

Hingga kini, pihak kepolisian juga masih menggali keterangan dari pelaku. Terlebih saat pelaku terbukti positif mengkonsumsi Benzo atau penenang yang menurut pelaku merupakan resep dari dokter. Namun polisi belum menemukan barang bukti benzo tersebut.