Ini Dia Harga Gorengan Di Papua, Anda Pasti Kaget

0
8

Bacasini.com Harga Gorengan Di Papua – Papua merupakan salah satu wilayah Indonesia yang letaknya cukup jauh dari Ibu Kota. Akibatnya, harga kebutuhan hidup di Papua cukup mahal.

Jika dibandingkan di daerah-daerah di Pulau Jawa, harga makanan di Papua tentu lebih mahal. Pasalnya, biaya pengiriman produk seperti minyak goreng dan bumbu dapur ke Papua juga terbilang mahal.

Tapi, kira-kira berapa ya harga gorengan di Papua? Mahal atau murah. nih?

Seorang vlogger dengan akun YouTube afdillah chudiel mencoba membandingkan harga gorengan di Papua dengan daerah lain seperti Jakarta hingga Kalimantan.

Dalam video yang diunggah pada 8 September 2017 lalu, terlihat pria ini berhenti di sebuah penjual gorengan. Di etalase terlihat aneka gorengan seperti tahu, tempe, dan pisang goreng.

Kepada penjual, Afdillah mengaku ingin membeli gorengan sebanyak RP 50 ribu, Tak lupa, ia pun menanyakan harga gorengan kepada penjual yang tampak malu-malu saat terekam kamera. “Lima ribu dapat tiga,” ujarnya, dilansir tribunnews.com.

Namun, penjual kemudian menambahkan jika membeli perbiji setiap gorengan akan dihargai Rp 2.000.

Tak cuma itu, vlogger ini juga sempat membandingkan ukuran gorengan yang dibelinya dengan ukuran gorengan di Padang. Menurutnya, pisang goreng di Padang menggunakan satu buah pisang utuh, sementara di Papua hanya separuh bagian.

Setelah melihat video ini, sejumlah netizen berkomentar dan membandingkannya dengan harga gorengan di tempat tinggal mereka.

“Udah mahal juga dulu tahun 2003 masih aku disana masih 3 Rp. 2000, udah berapa tahun yaa wajarlah disana,tapi kalau dimedan masih dapat harga 3 Rp.2000,” komentar akun Bebas Nonton yang mengaku pernah tinggal di Papua.

Akun lain mengatakan bahwa harga gorengan di Papua standar, karena ukurannya pun besar. “Biasalah mas orang gorengannya besar “kok enak dimakan ama kopi panas ataupun teh harga yg normal Rp 2000,” tulis Supiati Supiati.

Sementara itu akun uciko uciko mengatakan bahwa harganya cukup murah karena di Jakarta juga ada yang menjual gorengan Rp 2.000 per biji. “Murah bang,,,di jakarta jg ada yg 2000,” katanya.