Kulit Kering Juga Berpotensi Jerawatan

0
71
Kulit Kering Juga Berpotensi Jerawatan

Bacasini.com Jerawatan – Tak salah kalau kulit berminyak adalah penyebab utama jerawat. Hanya saja jangan terlena dan menyepelekan cara membersihkan kulit, sekalipun Anda punya kulit kering atau normal.

Scrubing, facial, penggunaan pelembab atau minyak yang melembabkan dengan kapas biasanya dilakukan untuk mengatasi kulit kering. Ketika kulit wajah jadi kering, terkadang kulitnya jadi mengelupas. Karena dianggap mengganggu penampilan, kulit yang kering dan terkelupas ini akhirnya dilepas paksa.

Inilah yang akhirnya akan membuat kulit jadi kemerahan dan luka yang tak kasat mata. Luka ini akan merangsang produksi sebum (kelenjar minyak) yang berlebihan.

Seperti diketahui, sebum yang berlebihan dan kondisi kulit yang kotor akan menyebabkan infeksi bakteri kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat. Baca Juga: ” Tips Cerdas Menghindarkan Balita Anda dari Luka “.

Untuk menghindari meningkatnya risiko timbul jerawat pada kulit kering, maka disarankan untuk tidak menggosok kulit terlalu keras saat scrub atau facial. Lakukan saja dengan lembut. Dengan cara lembut, sel kulit mati juga bakal mengelupas.