Benarkah Minum Air Es Saat Menstruasi dapat menyebabkan Kista

0
132
Benarkah Minum Air Es Saat Menstruasi dapat menyebabkan Kista

Benarkah Minum Air Es Saat Menstruasi dapat menyebabkan Kista- Banyak yang berasumsi bahwasanya saat menstruasi tidak dibolehkan untuk minum air yang dingin lantaran dapat mengakibatkan aliran darah mengeras serta bisa mengakibatkan Penyakit kista.  Betulkah itu !!! ternyata mitos ini ,  dianggap serius dan diterima mentah oleh kaum wanita khususnya di inindonesia.  Dari beberapa informasi yang saya dapat dari beberapa situs ternyata mitos itu salah

Sesungguhnya ada hal yang butuh diamati dari penjelasan diatas, yakni bahwasanya berita itu menjadikan satu dua system badan yang tidak sama. System reproduksi yang terkait dengan menstruasi, serta system pencernaan yang terkait degan mekanisme sistem penyerapan konsumsi untuk badan kita. Sistem reproduksi dan pencernaan itu terpisah serta tak sama-sama merubah dengan cara segera. Sedang sesudah masuk saluran pencernaan, paling awal yaitu mulut, maka suhu konsumsi (baik makanan maupun minuman) bakal lekas alami penyesuaian menurut suhu badan. Jadi dengan cara medis tak benar bahwasanya sistem pembekuan darah menstruasi bisa berlangsung cuma lantaran suhu air dingin yang kita minum. Baca JugaBahaya Meniup Makanan Panas, Ini Penjelasannya.

Kolonel Dr Frits Max Rumintjap, SpOG (K), menjelaskan minum es saat menstruasi   dapat menghalangi darah kotor yang keluar itu salah. ” Minum es tidak benar, tidak ngaruh ah, itu tidak ngaruh, tidak ada hubungannya, es itu tidak bagus buat daya tahan badan saja, terkena kerongkongan, masuk angin, sakit. Hal semacam itu juga diperkuat oleh dokter kandungan, Dr Sempurna Progestian, SpOG, CH, CHt. ” Sesungguhnya tidak benar. Mitos itu tidak ada hubungan dengan cara segera, ” papar Sempurna sebagai dokter spesialis di Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia. Begitupun dengan berita yang menyampaikan bahwasanya banyak minum soda bakal membuat lancar menstruasi. Dokter Frits menyampaikan, minum soda sesungguhnya cuma untuk beri kesegaran badan tak merubah saat menstruasi wanita. Oleh karenanya ia merekomendasikan supaya minum soda secukupnya saja tak perlu terlalu berlebih.

” Mekanisme soda itu merubah manfaat dalam badan, bila disebut minum soda agar lancar sesungguhnya tidak, berarti soda dengan cara umum dia me-refresh badan, ” terang pria yang juga menjabat untuk Kasubdin Service Kesehatan Mabes TNI AU itu. Jadi pembaca Mitos Benarkah Minum Air Es Saat Menstruasi dapat menyebabkan Kista adalah salah, tetapi pembaca alangkah baiknya juga kalau kita jangan banyak minum air es / dingin, ngak rugi juga kan. Semoga manfaat berbagi hari ini tentang Benarkah Minum Air Es Saat Menstruasi dapat menyebabkan Kista .. Baca Juga: Cairan Putih Lunak Yeng Keluar Saat Jerawat Di Pencet.