Puas Atas Kinerjanya, Bali United Pertahankan Widodo C. Putro

0
7
Puas Atas Kinerjanya, Bali United Pertahankan Widodo C. Putro

Bali United memperpanjang masa bakti pelatih Widodo Cahyono Putro. Tak tanggung-tanggung manajemen Serdadu Tridatu itu menyegel tanda tangan sang pelatih untuk tiga musim ke depan.

Kontrak panjang yang diberikan kepada Widodo tersebut tidak terlepas dari pencapaian Bali United di kontes Liga 1 yang finis sebagai runner up.

Meski gagal menjadi juara, namun poin Bali United sama dengan sang juara Bhayangkara FC, yakni 68 poin.

Bali United pun dipastikan akan mewakili klub di Indonesia untuk berlaga di ajang Liga Champions Asia musim depan akibat sang juara gagal lolos verifikasi klub oleh pihak AFC.

“Saya dan Widodo sudah berkomunikasi dengan sangat luar biasa. Saya tidak pernah berpikir kami akan berada di nomor dua,” kata CEO Bali United Pieter Tanuri usai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, kemarin.

Padahal, sebut dia, pihaknya menargetnya Widodo mampu membawa Bali United masuk di peringkat 10 besar. “Tapi, Tuhan berkehendak lain,” ucapnya.

Pernyataan Pieter Tanuri itu pun sekaligus menjawab spekulasi yang beredar selama ini tentang masa depan sang pelatih di klubnya yang akan habis kontraknya bulan depan.

Terlebih ada rumor yang menyebutkan Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts akan menjadi suksesor Widodo musim mendatang.

“Kalau saya flashback, Coach Widodo ini memang bukan pilihan pertama. Pilihan pertama tentu kami mencari pelatih asing. Tapi, yang saya suka dengan Coach Widodo adalah dia mampu merangkul pemain. Kami tidak banyak penambahan pemain di paruh musim kedua,” terangnya.

“Kuncinya bisa sampai sekarang (runner up) adalah pendekatan dia ke pemain. Dan, itulah yang dilakukan Coach Widodo dan berhasil,” imbuhnya.