Tips Bugar Berpuasa ala Selebritas

0
10
Tips Bugar Berpuasa ala Selebritas

Bacasini.com Tips Bugar – Tinggal menyisakan beberapa hari lagi, umat muslim akan menyambut datangnya Lebaran dan mengakhiri bulan Ramadhan dengan hati lebih suci. Menyambut Lebaran nanti tentu kita ingin tampil lebih fresh meskipun selama puasa tak jarang tubuh tampak lelah, dan membuat rasa percaya diri berkurang. Lalu bagaimana agar tampak selalu bugar dan fit saat menjalankan ibadah puasa? Yuk, intip tips tetap bugar saat berpuasa dari selebritas kita.

Untuk menjaga tubuh tetap bugar meski menjalani syuting seharian, Manohara Odelia Pinot punya tips khusus. Mano lebih memilih mengonsumsi makanan bergizi saat sahur. Tentu ada karbohidrat, vitamin, protein dengan jumlah seimbang. Lalu saat buka puasa perbanyak minum air putih untuk mengganti cairan yang hilang. Mano pun tak segan mengonsumsi nasi, agar tetap kuat saat menjalani puasa seharian. Yang menurutnya susah adalah menahan emosi dan menahan haus. Jadi tak heran jika Mano memilih air putih dan jus buah saat waktu buka tiba.

Lain lagi dengan Denada. Penyanyi bertubuh atletis ini lebih memilih tetap berolahraga saat Ramadhan agar tetap fit. Saat berbuka puasa, Denada tak langsung makan banyak, tapi lebih memilih kurma atau kolak, kemudian sholat Magrib, dan berolahraga ringan. Tak perlu waktu lama untuk gerak badan, asal badan dilatih dan bergerak setiap harinya. Dena pun rajin berlari di treadmil sekitar setengah jam, baru dilanjutkan sholat Isya dan tarawih.

Jika Denada wajib berolahraga, Andien justru stop olahraga saat puasa agar badan tidak drop dan energi tetap stabil. Penyanyi beraliran Jazz yang terbiasa puasa sunnah ini lebih memilih perbanyak minum air putih, konsumsi buah saat buka dan sahur agar badannya tetap fit di sela-sela aktifitas manggungnya.

Menjalani syuting striping juga bukan hal mudah saat berpuasa. Tapi Nuri Maulidatetap bisa menjalani puasa tanpa masalah. Pemain sinetron yang kini sibuk syuting sinetron Sampeyan Muslim ini lebih memilih sahur dan buka dengan makanan bergizi, buah, sayur, dan perbanyak air putih. Nuri juga menghindari konsumsi junk food saat berpuasa.

Konsumsi air berlebih juga dilakukan Ayu Pratiwi. Puteri Indonesia Pariwisata 2009 ini memperbanyak konsumsi air saat berbuka maupun sahur, bisa air putih atau es buah yang menjadi minuman favoritnya saat puasa. Agar badan tetap fit, Ayu juga minum vitamin C agar stamina tetap terjaga.

Beda lagi dengan Ade Rai. Sebagai binaragawan yang dituntut harus selalu tampil prima dan sehat, Ade tak menjadikan puasa halangan untuk berolahraga. Menurut Ade, saat puasa tidak ada penambahan porsi makan. Perbanyak makanan berserat, kacang-kacangan dan air putih. Porsi makanan tak perlu ditambah jumlahnya tapi disesuaikan dengan kebutuhan badan, karena yang terpenting adalah elemen, sumber, jenis dan yang biasa dimakan. Untuk gorengan lebih baik hanya untuk cemilan saja dan dibatasi jumlahnya karena kandungan kalorinya yang tinggi.

Agar tubuh tetap terlatih, Ade menyarankan untuk melakukan olahraga saat energi dalam level tertinggi. Idealnya olahraga sesuai porsinya bisa dilakukan sebelum berbuka dan sesudah berbuka. Ukuran waktunya bisa 15 menit sebelum buka, 30 menit sebelum berbuka atau bisa satu jam sebelumnya. Semuanya dilakukan secara bertahap dan saat tenaga mencukupi.

Memilih untuk cukup istirahat, makan buah dan sayur serta minum air putih untuk menghindari dehidrasi dijalani Widyawati saat berpuasa. Artis senior yang terlihat awet muda ini ini juga menyarankan luluran, treatment di wajah, refleksiologi tangan dan kaki dan melakukan perawatan wajah dan badan secara rutin untuk memperlambat penuaan dini dan selalu tampil fresh.

Selebritas memang punya tips untuk membuat stamina mereka tetap terjaga di tengah padatnya aktivitas syuting. Jadi yang mana yang menurut Anda paling tepat untuk dijalani agar puasa tetap lancar sambil tetap melakukan aktivitas sehari-hari. Selamat menjalankan ibadan puasa dan menanti indahnya Lebaran. Happy fasting!