Tips Cara Diet Sehat Mengecilkan Perut dengan Efektif

0
132
Tips Cara Diet Sehat Mengecilkan Perut dengan Efektif

BacaSini.com – Tips Cara Diet Sehat Mengecilkan Perut dengan Efektif: Setiap perempuan pasti ingin memiliki penampilan yang sempurna. Tubuh yang indah, sehat dan langsing adalah bagian dari penampilan ideal dambaan setiap wanita. Namun saat ini masih banyak wanita yang belum mendapatkan tubuh idealnya, padahal mereka telah berusaha menurunkan berat badan. Perut buncit mungkin jadi salah satu masalah terbesar buat wanita. Bagaimana cara menghilangkannya? Baca JugaBenang Tertinggal Saat Operasi, Benarkah Dapat Sebabkan Kematian?.

Nah langsung aja deh, info tips diet cara menurunkan berat badan:

  • Pilih menu sarapan berserat tinggi. Contoh makan sayur dan buah sebagai pelengkap makanan. Bila mungkin, ganti nasi putih anda dengan beras merah. Minum jus jeruk juga membantu memudahkan bobot turun, tapi jusnya jangan terlalu manis ya.
  • Minum teh hijau setiap hari. Selain enak, teh hijau dapat membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari
  • Ganti konsumsi susu anda dengan susu rendah lemak. Hindari susu full cream karena lemaknya tinggi.
  • Perbanyak minum air putih. Banyak orang tidak bisa membedakan rasa lapar dan haus. Saat mengira merasa lapar (padahal, sebenarnya haus), Anda akan mengkonsumsi makanan (yang sebetulnya tidak perlu Anda konsumsi) lalu, bagaimana cara membedakannya? Minum segelas air dan tunggu hingga 10 menit untuk mengetahui apakah Anda masih lapar. Jika ya, berarti Anda memang lapar. Baca JugaCiri-Ciri Wanita Masuk Neraka Berjilbab Namun Memakai Pakaian.
  • Makan dengan cara perlahan. Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas daripada orang Prancis? jawabannya, bukan saja karena porsi makan orang Amerika lebih banyak, tetapi juga karena orang Prancis sangat menikmati makanan mereka dalam setiap kunyahan, sehingga cenderung makan secara perlahan. Hal ini menyebabkan perut akan lebih cepal terasa kenyang yang pada akhirnya turut membantu menekan selera dan porsi makan. Bagi Anda yang belum terbiasa, coba trik ini: letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.
  • Gunakan piring yang lebih kecil. Kebiasaan di negara kita adalah menghabiskan makanan yang tersaji di piring, berapa pun jumlah kalori makanan dan ukuran piring tersebut. Untuk menyiasatinya, gunakan piring yang berukuran lebih kecil. Anda akan merasa kenyang dengan makan lebih sedikit.
  • Batasi karbohidrat. Makanan tinggi protein, misalnya ikan, merupakan pilihan makan malam terbaik untuk mengkontrol bobot tubuh. Ini karena protein membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang digunakan sebagai energi.

Itu dia beberapa tips untuk melangsingkan tubuh anda. Sertai tips diet sehat ini dengan berolahraga teratur. Minimal 20 menit sehari. Semoga anda yang mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.