Tips Cara Merawat Tangan Dengan Cara Sederhana

0
15
Tips Cara Merawat Tangan Dengan Cara Sederhana

BacaSini.com – Tips Cara Merawat Tangan Dengan Cara Sederhana: Mempunyai kuku tangan yang kelihatan bersih dan terawat, jelas membutuhkan perhatian dan bermacam-macam penanganan yang benar. Kuku tangan yang tidak dirawat bukan hanya tidak enak dilihat, tapi juga bisa mempengaruhi kesehatan kita. Contohnya, banyak kasus tertularnya penyakit hepatitis, bahkan AIDS hanya karena alat yang dipakai untuk merawat kuku tidak steril.

Makanya kalau Anda mempunyai budget lebih, tidak ada salahnya melakukan perawatan manicure di salon supaya kuku Anda selalu kelihatan indah. Tapi untuk Anda yang tidak kelebihan budget, tidak usah khawatir, Anda juga bisa melakukan perawatan tangan dan kuku secara murah meriah, tapi hasilnya juga baik. Yuk intip caranya. Baca JugaDemi Benda ini, Perempuan Ini Rela 10 Tahun Menyamar Jadi Pria.

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat tangan plus kukunya dengan cara sederhana:

  1. Kalau Anda hobi berkebun, otomotif atau kegiatan yang bisa mengurangi keindahan tangan dan kuku Anda, jangan pernah lupa pakai sarung tangan.
  2. Kadar mouisturizer yang terdapat di produk untuk  perawatan tangan amat berguna untuk memelihara kelembutan tangan serta kuku.
  3. Kalau kuku Anda terasa kering, rendamlah didalam air suam-suam kuku selama sekitar 10 menitan lantas usaplah pakai produk perawatan tangan yang memiliki kandungan mouisturizer. Nah, supaya hasilnya optimal, kerjakanlah perawatan ini 2x sehari. Mouisturizer juga harus Anda pakai setelah menggunakan aseton (pembersih kuteks). Tujuannya supaya kuku Anda terhindar dari risiko iritasi dan kekeringan. Baca JugaAstaghfirullah !! Fakta Orang Hamil Di Luar Nikah Mudah Melahirkan.
  4. Bagi Anda yang hobi masak, ada yang bisa Anda lakukan untuk melembutkan tangan yang mulai kasar. Caranya, tambahkan sedikit minyak almond (kira-kira satu sendok teh) ke dalam air yang akan dipakai untuk mencuci tangan. Air ini akan melembutkan kulit dan kandungan minyaknya akan menjaga kelembaban.
  5. Makin bertambah umur biasanya pertumbuhan dan perbaikan kuku menjadi lebih lambat. Kondisi ini bisa menyebabkan timbulnya penyakit kulit yang lainnya. Kalau menemukan kelainan pada kuku Anda, segera konsultasi dengan dokter kulit.

Bagaimana? Gampang kan? Untuk perawatan tangan atau kuku Anda tidak perlu repot ke salon lagi. Cukup melakukan tips sederhana di atas Anda juga bisa memiliki tangan indah dan mempesona. Mempunyai tangan dan kuku yang terawat bukanlah mimpi yang tidak bisa terbeli.