Tips Cerdas Menghindarkan Balita Anda dari Luka

0
148
Menghindarkan Balita Anda dari Luka

Bacasini.com Menghindarkan Balita Anda dari Luka – Sebelum Anda melepas balita Anda untuk bermain-main di taman bermain, ingatlah bahwa tidak semua bahan dan alat yang ada di sana cukup aman digunakan meskipun kelihatannya seperti itu.

  1. Perhatikan peralatan bermain di sekitar anak Anda. Perhatikan luncuran atau tangga sebab semakin tinggi balita Anda naik, semakin parah juga luka yang ditimbulkan bila terjatuh.
  2. Berhati-hatilah terhadap anak yang lebih besar. Mereka bisa sangat agresif saat bermain. Taman bermain yang bagus memiliki area tersendiri sesuai dengan level usia. Jadi resiko si kecil terluka dapat dihindarkan.
  3. Tanah hijau bukanlah yang terbaik karena memiliki struktur tanah yang lebih keras. Permukaan yang disarankan untuk taman bermain adalah kayu, pasir dan karpet karet. Lebih baik lagi bila dilengkapi dengan bantalan-bantalan.
  4. Jangan biarkan balita Anda mengunyah pasir. Itu adalah media bakteri dan kuman berkembang biak selain sebagai tempat jatuhnya kotoran. Jadi amati balita Anda saat dia membangun kastil dari pasir. Bila Anda punya kotak pasir di rumah, tutuplah saat tidak digunakan.