Tips Merawat Leher Jenjang Anda Dari Masalah Penuaan

0
248
Tips Merawat Leher Jenjang Anda Dari Masalah Penuaan

Tips Seputar Wanita – Tips Merawat Leher Jenjang Anda Dari Masalah Penuaan: Leher jenjang dengan kulit yang mengencang seiring berjalannya waktu akan tampak keriput dan mengendur, jika Anda mengabaikan perawatannya. Hal tersebut bisa terjadi karena kerap terpapar sinar matahari secara langsung, juga kelembabannnya yang tidak terjaga.

Tips Merawat Leher Jenjang Anda Dari Masalah Penuaan

Untuk itu, tak hanya perawatan kulit wajah saja yang harus diperhatikan, kesehatan kulit leher pun jangan sampai diabaikan. Inilah beberapa perawatan khusus pada kulit leher, yang dapat Anda lakukan:

1. Senam leher
Tak hanya ada senam wajah, tapi juga ada senam leher. Fungsinya adalah untuk mengencangkan otot-otot leher Anda. Lakukan gerakan ini secara rutin :
– Duduk tegak dan angkat kepala hingga Anda bisa melihatlangit-langit.
– Lalu, gerakkan bibir bawah Anda di atas bibir atas, seperti mau menyentuh hidung. Rasakan tarikannya di area leher.
– Tahan posisi selama 10 detik. Ulangi 10 kali.

2. Kamuflase
Bronzer merupakan senjata rahasia yang dapat digunakan untuk membuat kulit leher terlihat lebih kencang. Aplikasikan bronzer menggunakan kuas besar. Sapu dari bagian tengah leher, tulang rahang lalu ke arah dagu. Baca Juga: Benarkah Minum Air Es Saat Menstruasi dapat menyebabkan Kista.

Keriput terlihat lebih jelas di tiga area tersebut dan bronzer bisa menggelapkannya sedikit. “Bronzer akan menciptakan efek bayangan berupa kamuflase untuk menutupi ketidaksempurnaan,” kata Sharonah Rapseik, pemilik Spa Holistica, di New York.

3. Perawatan
“Cara paling mudah untuk merawat kulit leher adalah dengan mengaplikasikan produk perawatan wajah pada leher,” kata David Bank, MD, kepala New York State Society for Dermatology, seperti dikutip dari Woman’s Day. David juga merekomendasikan untuk membersihkan leher dua kali sehari. Lalu, saat ke luar rumah gunakan pelembab yang mengandung formula SPF (sun protection formula) 30. Baca Juga: Masker Coklat untuk Kulit Sehat, Halus & Berseri.

Pada malam hari apliksikan juga hydrating cream. Untuk merangsang produksi kolagen, gunakan juga serum yang kaya akan vitamin C, tiga kali dalam satu minggu.